Kata-Kata Gaul di Chatting Sosial Media

BANYAK sekali istilah atau singkatan segar yang tampak dalam omong kosong (chat) di media sosial (sosmed), What's App (WA), Line, Kaskus, dsb. Newbie --orang yang baru gabung-- biasa gelisah dan bukan ngerti.

Di dalam perspektif pidato, istilah & singkatan itu tidak puguh bahkan sewajarnya tidak dikenakan. Alasannya, di dalam komunkasi layaknya chating, tempat efektivitas kudu tetap memerankan yang superior.

Apalah kerennya jika bettor gunakan madah slang, "gaul", atau apalah namanya, namun, komunikan (objek, lawan omongan, audiens) gak mengerti.

Maka, gak usah "sok gaul" deh beserta menggunakan Perumpamaan & Potongan dalam Omongan di Sosmed, WA, Line, jika hasilnya buruk --yang diajak chat tidak ngerti.

Jangan sumbuk posting tersebut, bahas tata susila gaul sosmed, tapi ilustrasinya foto hot seksi cewe' cabe-cabean! Nyambung gak ya, wkwkwk....

Alasannya, dalam komunkasi, seperti chating, faktor kesangkilan harus senantiasa menjadi  utama. Jitu artinya berproses, mengesankan, serasi, atau pesannya bisa tepat dimengerti.

Apalah kerennya bahwa kita gunakan istilah slang, "gaul", atau apalah namanya, namun komunikan (objek, bermitra bicara, audiens) tidak menyelami. 'Tul 'gak?

Jadi, 'gak usah "sok gaul" deh dengan menggunakan Istilah dan Singkatan interior Obrolan dalam Sosmed, WA, Line, maupun aplikasi yang lain, jika hasilnya buruk --yang diajak chat tidak ngerti.

Pesan singkat sungguh memang dibentuk sesingkat kiranya, dengan kiat hemat stamina dan dapat cepat mampu digunakan dalam dunia percakapan internet digital atau tegas bahasa Internasionalnya (bahasa Inggris) “Chatting”. Ialah sebuah Kependekan, yakni kontraksi yang bercorak gabungan sastra atau tim kata, ataupun bagian berbeda yang ditulis dan dilafalkan sebagai tanda yang sederhana, Semisal #LOL, #FYI, #IMHO, #CMIIW dsb-dsb.

Ya seperti itu akronim yang saya maksudkan, yang kerap kita jumpai didunia chatting via facebook-lah, BBM-lah Whatsapp-lah dan yang lainnya. Namun demi tidak menyekang kemungkinan sekitar penulis/blogger pula sering mempraktikkan akronim mereka. Terkadang kami juga salah tingkah apa sih kepanjangannya  mana lazimnya memanglah kependekan berbahasa Inggris.

Nah untuk lebih mengerti istilah-istilah/akronim dibidang maya ayo kita memerhatikan bersama-saya kira-kira akronim dibawah ini

Kata-Kata Gaul di Chatting Sosial Media


Madah & Akronim dalam Omong kosong di Sosmed, WA, Line
Ini dia sebagian ruang Istilah atau Singkatan dalam Obrolan pada Sosmed, WA, Line, dsb:

apri = Jalur Diri
JK = Just Kidding (or Joke)
AKA/aka = As Known As, nama panggilan, dikenal juga guna
ASAP = As soon as possible

Boneng = bener
CMIIW = Corect Me If I Wrong
IMHO = In My Humble Opinion
LOL = Laugh out loud, tertawa terbahak-bahak

Nubi/Nyubi/Nyubitol = istilah lain newbie, orang pertama di penduduk dan profesi tertentu
OOT = Out Of Topic
WTF = Want To Find, What The F*ck
FYI = For Your Information

Bingit = Banget
Woles = Slow, santai aja, kalem, gak usah buru2
GWS = Get Well Soon, saya harap cepat membaik

Untuk lebih jelas nya berikut permufakatan nya:

1. Afgan
Tegas afgan kompak kali tampak dalam web - web jual beli / dalam transaksi jual beli mengacu pada online. Istilah ini merujuk pada tolok ukur penyanyi Afgan yang berjudul sadis. Sebutan afgan dan kemudian kerap periode dipertukarkan menggunakan kata tebal hati zalim. Misalnya, pajak nego nomer afgan yang artinya piawai ditawar pusat penawarannya tan- sadis.

2. #Eeeaaaa
Perumpamaan ini tidak sedikit ditemukan tatkala timeline tumpuan sosial. Lazimnya untuk merespon status-status gombal. Istilah berikut merujuk dalam teriakan-teriakan  kerap kesempatan muncul pada acara talk show yang dipandu Tukul Arwana.

3. Hoax
Madah hoax menunjuk pada tuturan palsu alias kabar yang tidak cuman benar.

Kata-Kata Gaul di Chatting Sosial Media

4. PM
Itu merupakan kependekan kata dari Private Message atau pengiriman memo secara diri. Biasanya dikenakan untuk berkirim pesan  tak ingin diketahui banyak orang. Istilah yang ada juga penuh ditemukan yang situs jual beli. Misalnya, pangkat nego PM langsung. Selagi di twitter, biasanya memakai istilah DM atau direct message. Tersebut merupakan ganda istilah yang maknanya tentu.

5. #LOL
Laugh out Loud umumnya disingkat LOL dengan maupun tanpa hashtag. Artinya tertawa terbahak-bahak

6. #ROTFL
Berikut hampir kolektif dengan LOL hanya saja dalam mengungkapkan kacung yang kian lucu dibanding LOL. Yang ada merupakan ringkasan dari Rolling on the Floor Laughing, atau tertawa terbahak-bahak hingga ‘guling-guling’.

7. #OOTD
Tegas ini rata-rata digunakan sinkron dengan unggahan foto fashion yang pada itu dipakai. OOTD ini adalah singkatan dr Outfit of The Day.

8. #ASAP
Istilah ini merupakan singkatan dari Amerika Soon Amerika serikat Possible ataupun sesegera barangkali. Biasanya diterapkan dalam dialog langsung di forum, ataupun media toleran. Permintaan #ASAP, biasanya direspon dengan pengarahan #ASAIC  merupakan potongan dari As Soon Sebagai I Can, atau secepat yang hamba bisa.

9. #ASL
Tatkala dunia surat instan tampaknya istilah inilah yang paling banyak digunakan terutama ketika meranyak percakapan pada orang yang belum tersua. ASL ialah singkatan dari Age, Sex and Location atau mengundang usia, macam kelamin & lokasi tentangan bicara.

9. #BBS
Umumnya digunakan tatkala seseorang menyalahi lawan chatingnya. BBS yaitu singkatan daripada Be Back Soon, / akan pantas kembali secepatnya.

10. #Throwback
Istilah itu populer dalam instagram bagi menunjukan posting yang telah pernah diposting sebelumnya alias postingan  sudah lambat.

11. #Latepost
Biasanya digunakan bersamaan dengan unggahan foto yang kejadiannya sudah lelet terjadi.

12. #SWAG
Istilah ini yakni singkatan atas Style With A Little bit Gangsta, untuk menunjukan gaya seseorang yang dianggap keren, sebagaimana seorang gangster.

13. #QOTD
Ini merupakan singkatan mulai Quote of The Day. Berisi kutipan-kutipan atau ocehan mutiara.

14. #FAQ
Adalah singkatan dr Frequently Ask Questions atau pertanyaan yang paling acap ditanyakan. Rata-rata digunakan pada website-website pelayanan konsumen.

15. #IMHO
Ini merupakan akronim dari In My Humble Oppinion. Kebanyakan digunakan di diskusi di internet, untuk menunjukan rasa segan ketika mau berpendapat. Adapula yang sama sekali menggunakan sebutan #IMO maupun In My Oppinion.

16. #CMIIW
Itu merupakan kependekan kata dari Correct Me if Iam Wrong, atau berarti tolong revisi jika admin salah. Biasanya digunakan setelah memberikan opini dalam permufakatan di globe maya.

17. #EOD
End of Discussion digunakan begitu menutup satu buah diskusi.

18. #OOT
Out of Topic, biasanya dimanfaatkan dalam satu diskusi tatkala dunia semu, ketika seseorang peserta musyawarah mengeluarkan ide yang beruang di dalam topik yang terus dibicarakan.

19. #FYI
Ialah singkatan dari For Your Information, kebanyakan digunakan diawal kalimat pengetahuan. Misalnya, utk anda lihat bahwa ….

20. #OMG
Atau ringkasan dari Oh My God, digunakan menurut mengungkapkan prinsip kagum, terkejut, maupun ekspresi emosi yg lain. Biasanya pun ada  menggunakan perumpamaan #OMFG untuk menunjukan pernyataan yang semakin dalam akan tetapi lebih menyeluruh.

21. #WTF
Ini adalah bahasa yang kasar dipakai untuk menyelak perasaan meramas jantung, marah, mau pun ungkapan hati negatif lain.

22. W/ dan W/o
Ini biasanya digunakan dalam menggantikan perintah With serta without.

23. M/F
Lazimnya digunakan di dalam percakapan mengarungi pesan instan dengan level bicara  belum terlihat. Istilah tersebut digunakan bagi menanyakan spesies kelamin lawan bicara, Male atau Female.

24. F9
Ini ialah singkatan daripada kata Fine.

25. BF atau GF
Merupakan singkatan untuk memanggil pacar, Boy friend ataupun Girl Friend.

26. BFF
Best friend forever / sahabat valid

27. #DAQ
Biasanya dikenakan oleh seseorang yang tak mau ditanya lebih suntuk mengenai informasi yang ia berikan. Tersebut merupakan potongan dari Dont Ask Questions.

28. #AFAIK
Merupakan akronim dari Usa Far Amerika I Know, atau sejauh yang saya ketahui.

29. #IYDMMA
Umumnya digunakan utk meminta pertimbangan menanyakan objek, yang makin personal alias sifatnya intel. IYDMMA mempunyai if you don’t mind me asking.

30 #OIC
Merupakan kependekan kata dari Oh I see, biasanya menurut mengungkapkan lalu sudah opini atau sudah biasa mengetahui.

Selain 30 madah ini, tengah banyak lainnya istilah yang bermunculan yang dunia bayangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel